Nuclear Junior Festival, Banyubiru 1 tetap Juara

Pada rangkaian kegiatan Nuclear Junior Festival  SD Negeri Banyubiru 1 tetap diperhitungkan di kalangan SD/MI se-Kecamatan Dukun. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Yogyakarta dalam rangka pengabdian masyarakat di Desa Paten, Dukun. 


Panitia menyelenggarakan seminar tentang nuklir di SMP Negeri 2 Dukun pada tanggal 8 Desember 2018. Dalam seminar ditekankan bahwa nuklir bukan hanya untuk membuat senjata pemusnah massal,  tetapi manfaat nuklir bagi kehidupan manusia juga banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya orang yang takut terhadap teknologi nuklir ini karena informasi yang tidak lengkap tentang teknologi nuklir.


Selain menyelenggarakan seminar tentang nuklir  panitia juga menyelenggarakan lomba bagi siswa SD/MI. SDN Banyubiru 1 berhasil mencatatkan Jolanda sebagai Juara 2 Lomba Baca Puisi dan Alya sebagai Juara 2 Lomba Pidato. 


"Selain untuk mengenalkan SMP Negeri 2 Dukun, kegiatan ini juga untuk memotivasi siswa SD/MI agar lebih percaya diri dalam berkompetisi," ujar Wasiyo, S. Pd, Kepala SMP Negeri 2 Dukun dalam sambutannya.