Walau Masa Pandemi, Tetap Ukir Prestasi di Mapsi


Prestasi membanggakan tetap diraih SDN Banyubiru 1. Terbukti SDN Banyubiru 1 mendapat undangan untuk menyaksikan pengumuman dan penyerahan piala juara Lomba Mapsi 2020. Acara ini dilaksanakan di Ruang RA Kartini, Gedung Disdikbud Kabupaten Magelang, pada hari Senin, 7 Desember 2020.

Safra Hanadia, siswi kelas IV

Karena masih di masa pandemi Covid-19, maka Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Magelang tahun 2020 ini  dilaksanakan secara daring.  Safra Hanadia, siswa kelas IV SDN Banyubiru 1 maju mewakili Korwil Disdikbud Kecamatan Dukun untuk cabang seni tilawah putri. 

  

Penyerahan Piala oleh Pejabat Disdikbud Kab. Magelang



Perekaman berlangsung beberapa kali. Peserta, pelatih maupun kru tidak mengenal lelah untuk menghasilkan satu video terbaik. Karena sesuai ketentuan, maka pembacaan tilawah direkam dalam bentuk video tanpa bantuan pengeras suara, mikrofon maupun sound system. Video pun tidak boleh diedit atau ditambah apapun.

Pada tanggal 1 Desember 2020 video kemudian dikumpulkan ke panitia secara daring. Setiap peserta hanya diberi kesempatan mengirim satu video terbaiknya.

Alhamdulillah, berkat didikan penuh dari keluarga yang berlatar belakang qori', serta dukungan dari sekolah, Safra mendapat Juara 2. Semoga prestasi yang diraih bermanfaat dan tahun depan dapat ditingkatkan, serta menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua. Walau di masa pandemi, kita tetap bisa berprestasi.

Sarindi al Manshurin