JANGAN TAKUT BER-INTERNET!

INTERNET MERUSAK MORAL? 




Hayo, siapa bilang internet merusak moral? Tergantung siapa yang menggunakan dong. Ibarat pisau bermata dua tentunya. Pisau itu bisa membunuh orang yang memegangnya kalau orang itu tidak menggunakan dengan baik, tapi kalau pisau itu digunakan sesuai dengan fungsinya pasti akan mendapatkan banyak sekali manfaat di dalamnya. 
Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. 
OK, kembali laptop! 
Anggapan sebagian orang yang menyebut internet merusak moral harus diklarifikasi / tabayun kembali.. Internet kalau didalami ternyata banyak sekali manfaatnya. Contoh kecil: sekarang ini sedang booming situs jejaring social,, baik madein Amrik seperti Twitter dan  Facebook, ataupun yang buatan local seperti ayobai, smaboy, dsb. 
Dengan adanya jejaring tsb, tua,muda,pejabat,karyawan,tukang becak,tukang pijat dan hampir semua kalangan menggunakanya. Kita bisa menyambung tali silaturahim yang sudah lama terputus. Sesama alumni yang sudah terpisah dapat berinteraksi serta bernostalgia bersama lagi. 
Beberapa manfaat internet di antaranya: 

1. Memperluas Wawasan Dan Ilmu Pengetahuan 

2. Sebagai sumber tambahan pelajaran yang belum di mengerti di sekolah 

3. Melatih siswa supaya mengetahui cara-cara penggunaan komputer: 

4. Sebagai sarana komunikasi 

Dan tentu masih banyak sekali contoh yang lain yang tidak bisa saya sebutkan one by one. 

Singkat saja intinya internet itu kalo sudah tau manfaaatnya ternyata banyak manfaatnya! (Selain dampak negatifnya yang pasti juga menyertainya)