Banyubiru 1 Juara 1 OGN Jenjang SD Kab. Magelang Tahun 2018

Mungkid (20/3/2018)_Sekitar 120-an guru kelas SD dari 21 kecamatan se-Kabupaten Magelang mengikuti seleksi tertulis Olimpiade Guru Nasional 2018 jenjang SD tingkat Kabupaten Magelang. Kegiatan yang berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru kelas SD melalui ajang lomba yang kompetitif.


Pelaksanaan OGN diawali dengan pendaftaran dan seleksi administratif. Pendaftar yang lolos seleksi administratif diikutkan seleksi tertulis tingkat kabupaten. Peserta yang berhasil lolos seleksi kabupaten sebagai juara 1 diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi Jawa Tengah pada tanggal 26-27 Maret di Semarang bersama dengan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris dari jenjang SMP. Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional.



Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang pada hari Kamis (22/3), Slamet Mulyono, guru SDN Ngemplak Kecamatan Windusari berhasil menjadi juara 3. Sementara juara 2 diraih oleh Evi Sasongko dari SDN Setan Kecamatan Secang. Juara 1 berhasil diraih oleh Sarindi dari SDN Banyubiru Kecamatan Dukun.



Melalui kegiatan OGN 2018 ini diharapkan para guru dapat memotivasi dirinya untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerjanya. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.



Pengumuman Hasil Seleksi:

Surat Kadisdikbud

Daftar Juara