Kembali, Biru Satu Juara Sepak Bola Popda 2020



Tim sepakbola SDN Banyubiru 1 kembali menjuarai Popda tingkat SD/MI Kecamatan Dukun Tahun 2020 setelah mengalahkan SDN Dukun 2 pada babak final dengan skor 5-2. Arfa  dan Ridho  masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol dicetak oleh Bayu. Pada laga final di hari Sabtu, 18 Januari 2020 ini, kelas VI SDN Banyubiru 1 ikut memberikan dukungannya dengan menjadi supporternya.
Tim yang beranggotakan Arfa Lawana, Ahmad Fahruq, Muhammad Andreas, Chairu Syfa, Fawwaz Kurniawan, Ridho Pangestu, Afnan Catur, Zidane Ibrahimovic, Irfan Wildan, Ridho Bayu, Rafa Arasya, dan Arga Wijaya ini dibesut langsung oleh Bapak Nuryanto, karyawan SDN Banyubiru 1 yang merangkap pelatih sepakbola dengan sertifikat PSSI serta Bapak Purwanto, Guru Pendidikan jasmani SDN Banyubiru 1.
Pada laga sebelumnya di babak semi final pada hari Jumat, 17 Januari 2020, tim Biru Satu menghadapi tim SDN Banyudono. Pada akhir babak kedudukan masih sama dengan skor 1-1. Satu-satunya gol dicetak oleh Arfa sebagai kapten tim. Melalui adu pinalti, Tim Biru Satu berhasil mengalahkan SDN Banyudono dengan skor tipis 2-1 melalui tendangan Arfa sebagai eksekutornya.
Pada babak penyisihan di hari sebelumnya (Kamis, 16 Januari 2020), perjalanan Tim Biru 1 lebih mulus. Menghadapi SDN Paten dan SDN Ngadipuro, Fahruq sebagai penjaga gawang berhasil mencatat rekor dengan tidak pernah kebobolan. Bahkan Tim Biru 1 dapat berpesta gol ketika menghadapi SDN Paten dengan skor telak 8-0. Afnan mencetak satu gol, Andre 2 gol dan Arfa mencetak 5 gol. SDN Ngadipuro juga tidak diberi kesempatan untuk menang. Tim Biru Satu berhasil menggulungnya dengan skor akhir 3-0 . Semua gol melalui Arfa. Dengan demikian, top score diraih oleh Arfa dengan total 12 gol dalam 4 pertandingan.