Pramuka Penggalang Kunjungi Merapi Banjir Jip 2019


(Banyubiru, 19/10/2019)_Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HUT ke-74 TNI  dan HUT ke-69 Kodam Diponegoro, Pramuka Penggalang SDN Banyubiru 1 mengunjungi even Merapi Banjir Jip pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 di Lapangan Garonan, Banyubiru, Kecamatan Dukun.


Sebanyak dua regu putra dan dua regu putri mengikuti kegiatan ini. Dengan target SKU  Penggalang Ramu "dapat   menyebutkan  dan menjelaskan manfaat   sedikitnya 2 jenis alat teknologi informasi modern", para pramuka penggalang praktek langsung menggunakan smartphone untuk melakukan pengukuran waktu dan jarak  perjalanan dari sekolah sampai lapangan.

Di lapangan, peserta didik mengamati praktek  donor darah yang dilakukan oleh korp TNI maupun masyarakat umum, menikmati live music dari panggung utama, serta melihat berbagai kendaraan TNI dan bermacam model jip.

Selain itu sesuai dengan target SKU "dapat  menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar", para pramuka penggalang melakukan wawancara langsung dengan para prajurit TNI yang ada di Lapangan Garonan kemudian menuliskannya dalam bentuk laporan sesuai kaidah bahasa Indonesia.



Tidak lupa para Pramuka Penggalang mendapat materi pendidikan bela negara, langsung dari para prajurit TNI sebagai penjaga kedaulatan NKRI.



Selamat dan sukses, Merapi Banjir Jip 2019!
Dirgahayu TNI!
Dirgahayu Kodam Diponegoro!
Salam Pramuka!