SDN Banyubiru 1 Ikuti Upacara Pembukaan TMMD

Bersama para prajurit TNI, Polri, para pejabat pemerintahan, perangkat desa, mahasiswa, dan peserta yang lain, pada hari Rabu, 2 Oktober 2019, siswa SDN Banyubiru 1 mengikuti upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2019 di Lapangan Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Kegiatan upacara pembukaan TMMD dengan judul "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat" ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Magelang, Bapak Edi Cahyana. 

Program TMMD merupakan bagian dari kegiatan untuk merawat dan mengikat kebersamaan dan kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan bersama seperti kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas penyalahgunaan narkoba, memperkuat nasionalisme dan patriotisme. Semua harus bersinergi berkerja bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan persoalan tersebut jangan hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI atau Polri atau pemerintah daerah saja. 

Perwira Koordinator TNI Manunggal Desa Sengkuyung Tahap III, Danramil 15 Dukun Kodim 0705 Magelang Kapten Kav Winarto menjelaskan rencana kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 2 sampai 31 Oktober 2019 di Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang dengan sasaran pembangunan fisik cor blok jalan sepanjang 1.000 meter, lebar 2 meter dan tebal 0,1 meter serta kegiatan non fisik peyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan desa dan penyuluhan kamtibmas dan penyalahgunaan narkoba. 

Kegiatan fisik TMMD ini bermanfaat untuk memperlancar arus transportasi, meningkatkan ekonomi masyarakat serta meningkatkan jiwa kegotongroyongan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sementara manfaat kegiatan non fisik meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air bagi masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya pembangunan desa dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

EsDeeN banyubiru Satu